Artikel

Catatan dan Artikel

Gelar Bakti Sosial, Berikan Bantuan Air Bersih

 

Dinas Perhubungan DIJ menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019. Beberapa acara diadakan di Kulonprogo. Di antaranya sepeda sehat dan jalan sehat di kawasan Waduk Sermo, Kokap, Kulonprogo pada Sabtu (14/9).

Masih dalam rangkaian Harhubnas itu juga diadakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan air bersih. “Totalnya ada 60 tangki yang kami berikan untuk Dusun Srangah, Kokap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DIJ Sigit Sapto Raharjo di sela acara.

Sigit menyatakan, bakti sosial itu sebagai bentuk empati. Sebab, sejumlah wilayah di DIY mengalami kekeringan dan krisis air. Bantuan air bersih seluruhnya berjumlah 163 tangki. “Penyaluran pertama di Kulonprogo. Selanjutnya di Bantul dan Gunungkidul,” katanya.

Harhubnas 2019 ini bertema Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju. Puncaknya akan diadakan upacara bendera pada Selasa (17/9).

Bakti sosial itu diikuti ratusan orang. Selain jajaran Dinas Perhubungan DIJ, acara diikuti perwakilan dinas perhubungan kabupaten dan kota se-DIJ, Organda, Angkasa Pura, Grab dan Gojek.

“Harapan kami aksi ini bisa membantu warga yang tengah kesulitan air bersih sekaligus memastikan kondisi transportasi di DIJ semakin baik, tertib, dan zero accident,” jelas Sigit.

Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo mengapresiasi bantuan air bersih dari Dinas Perhubungan DIJ tersebut. “Bantuan ini sangat berguna,” ujarnya. Sebab, Kulonprogo sudah pada tahap status darurat kekeringan. Dia juga mengucapkan selamat Harhubnas bagi jajaran insan perhubungan se-DIJ. “Harapan kami, khusus Kulonprogo, sarana dan prasana perhubungan bisa diakses dengan lancar dan aman,” harap dia.

Dikutip dari radarjogja.jawapos.com

Leave a Reply