Artikel

Catatan dan Artikel

Persiapan Hari Disabilitas Internasional di Kabupaten Gunungkidul

Kamis (14/11), Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Rapat Persiapan Hari Disabilitas Internasional. Rapat ini diselenggarakan unutk mempersiapkan Kabupaten Gunungkidul sebagai tuan rumah Hari Disabilitas Internasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 3 desember 2019 di Gor Siyono.

Dalam rapat ini hadir berbagai organisasi atau perkumpulan Disabilitas yang ada di Kabupaten Gunungkidul diantaranya Forum diasabilitas Kabupaten Gunungkidul (FKDG); Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni); Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI); Difabel Siaga Bencana (Difagana); Perangkat Kelurahan dan Desa, kepolisian, TKSK, Puskesmas, dan pihak-pihak yang akan berperan dalam penyelenggaraan acara ini.

Dibahas dalam rapat ini diantaranya perlengkapan, konsep acara, fasilitas kesehatan, serta memastikan bahwa lokasi dan akses diadakannya Hari Disabilitas Internasional nantinya mudah diakses oleh difabel. Diharapkan acara ini akan berjalan dengan lancar serta dapat menarik masyarakat sekitar untuk ikut memeriahkan serta membangun kesadaran akan persamaan hak dalam kehidupan bermasyarakat.

Dikutip dari sosial.gunungkidulkab.go.id

Leave a Reply