Artikel

Catatan dan Artikel

Pengukuhan Forum Pelajar Anti Napza (Forlanza) Masa Bakti 2019-2021

Sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Bantul dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Bantul, khususnya di lingkungan sekolah, (09/2019) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Bantul mengukuhkan Forum Pelajar Anti Napza (FORLANZA) masa bakti 2019-2021.

Forum Pelajar Anti Napza merupakan kumpulan siswa-siswi terpilih dari berbagai sekolah tingkat SLTA Sederajat di Kabupaten Bantul yang akan bergerak sebagai kader dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten bantul.

Dalam pengukuhan ini, Dinas Sosial pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten bantul menghadirkan pelajar yang merupakan anggota dari Forum Pelajar Anti Napza itu sendiri beserta Guru dan juga Instansi Pemerintahan terkait.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Dinas sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten bantul, Drs. Didik Warsito, M.Si menyampaikan bahwa pelajar adalah benteng perlawanan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Di samping itu, Ketua Forlanza juga menyampaikan akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesui dengan yang dibebankan pada organisasi tersebut.

“Kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bergerak untuk pelajar di Kabupaten Bantul, yang terdekat kami akan mengadakan event lomba videografi dan juga akustik, untuk waktu dan lokasinya sedang kami bahas bersama. Harapan kami organisasi seperti ini tidak hanya ada di tingkat SLTA, tetapi juga sampai di tingkat SLTP atau bisa sampai ke tingkat Sekolah Dasar” imbuh Ketua Forum Pelajar Anti Napza Argent Priyanda.

Dikutip dari sosial.bantulkab.go.id

Leave a Reply