Artikel

Catatan dan Artikel

Milad YSPI Jatrova ke-7, Reresik Malioboro dan Senabung

YSPI Jatrova—-Alhamdulillah, selalu kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya sehingga acara Milad YSPI Jatrova ke-7 berjalan dengan lancar. Kegiatan milad berupa Reresik Malioboro dan Senabung (Sedekah Nasi Bungkus) 500pcs. Acara pada hari Sabtu (14/12) dimulai pukul 07.00 WIB tim YSPI berangkat dari Kantor Cabang Bantul di KSPPS Haniva, kemudian tim berkumpul di Parkiran Abu Bakar Ali. Pukul 07.30 tim dimulai dengan koordinasi pembagian area timur dan barat.

Bersamaan dengan sapu jagad atau pungut sampah, tim yang lain membagikan nasi bungkus kepada kusir andong, tukang becak, tukang bersih sampah, dan pedagang asongan. Acara ini sangat di apresiasi oleh Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Dinas Sosial DIY, DInas Lingkungan Hidup, UPT Malioboro, Kecamatan Danurejan-Gedongtengen-Gondomanan, Polsek Danurejan-Gedongtengen-Gondomanan, Polres Kota Yogyakarta serta seluruh masyarakat menyambut dengan ceria. Tim berakhir di titik 0 Km sekitar pukul 11.00 WIB dan berbagi nasi bungkus 500 pcs habis juga. Dan sampah yang terkumpul telah diangkut mobil sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup yang bertugas di area Malioboro sesuai petugas yang apel waktu itu.

Tak lupa tim YSPI Jatrova juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personal, volunteer, maupun Lembaga terkait dan seluruh donator yang ikut mendukung dan berpastisipasi dalam acara tersebut. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan kepada kita semua. Ke depan harapannya kegiatan YSPI Jatrova harus lebih baik dan bervariasi lagi. Salam Sahabat Perubahan………..

Leave a Reply