+62 274 441 5151 lsmjatrova@gmail.com

Artikel

Catatan dan Artikel

Kegiatan Desa Harmoni Bulan Agustus 2018, Berbeda Dari Biasanya

JATROVA- Menjadi rutinitas bulanan bagi tim Jatrova dalam melakukan kegiatan Desa Harmoni. Kegiatan ini berlangsung di Sambeng, Ngalang, Gedang Sari, Gunung Kidul, pada hari Jumat, 10 Agustus 2018.

Masjid selalu menjadi pusat tempat berlangsungnya kegiatan desa harmoni. Kali ini kami melakukan kegiatan di Masjid An-Nur. Setelah tiba dilokasi, kami mengawali kegiatan dengan membersihkan masjid. Mulai dari menyapu lantai, membersihkan kaca, kamar mandi, tempat wudhu, mengepel lantai, dan membersihkan karpet.

Setelah usai sholat jumat, kami lanjut mengakan bazar sembako dan pakaian pantas pakai. Kegiatan bazar dilaksanakan di serambi Masjid. Dalam bazar sembako, kami menjual aneka bahan baku rumah tangga, seperti minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Cukup ramai para warga berdatangan untuk membeli sembako dan pakaian pantas pakai. Kami mematok harga sembako lebih murah dari biasanya, setiap jenis sembako dijual dengan harga mulai dari Rp. 10.000. Desa Harmoni kali ini berbeda dari biasanya, berhubung jam sekolah sudah Full Day, tim jatrova terpaksa tidak mengadakan kegiatan TPA untuk anak-anak. Kemudian digantikan dengan kegiatan nonton film kartun animasi untuk anak-anak kecil yang belum sekolah.

Dipenghujung acara, tim jatrova juga memberikan santunan untuk anak yatim berupa tas sekolah dan alat tulis sekolah. Selain memberikan santunan kepada anak yatim, tim jatrova juga memberikan santunan sembako untuk dhuafa. Warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai rangkaian kegiatan berakhir. Harapannya kegiatan desa harmoni ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk semua orang. Semoga kegiatan desa harmoni ini selalu bisa menjadi contoh atau energi yang positif bagi banyak orang dan bisa saling membantu satu sama lain.

Leave a Reply