+62 274 441 5151 lsmjatrova@gmail.com

Artikel

Catatan dan Artikel

Jatrova Beri Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok

JATROVA – Setelah hampir 1×24 jam, tim Jatrova yang akan memberi bantuan kepada korban gempa di Lombok, bergegas ke Pelabuhan Ketapang untuk menyeberang ke Pulau Bali. Sembari menikmati perjalanan jalur laut, para relawan beristirahat terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Tak lama setelah itu, kapal telah sampai di Bali (25/08), kemudian bergegaslah para relawan untuk membeli bahan makanan dan kebutuhan harian di toko terdekat.

Sejauh ini total donasi yang terkumpul sebesar Rp 10.670.000, digunakan untuk berbelanja tenda seharga Rp 2.500.000 dan belanja kebutuhan harian sebesar Rp 8.170.000. Selesai berbelanja kami menyewa kendaraan darat berupa mobil pick up yang akan mengantarkan kami ke lokasi pengungsian, sekaligus membantu kami membawa barang-barang donasi yang sudah kami beli.

 

Bantuan siap dibagikan kepada mereka yang membutuhkan

 

Sampai di lokasi, kami disambut hangat oleh masyarakat setempat. Barang bantuan segera kami pindahkan ke posko pengungsian. Kami juga berbaur dengan warga yang terkena musibah dan mendengarkan pengalaman mereka saat beberapa kali terjadi gempa belakangan ini. Semoga bantuan yang diberikan Jatrova bisa memenuhi kebutuhan hidup warga dan meringankan beban mereka pasca mengalami musibah gempa bumi.

Kamis (23/08), Jatrova mengirimkan 2 relawannya untuk berangkat menuju lokasi bencana. Kedua relawan yang diberangkatkan adalah Topan Saputra (Direktur) dan Eka Wijaya (Kepala Litbang). Lokasi yang akan dituju lebih tepatnya berada di Jalan Biduri Dusun Tato, Desa Sandik, Batulayar, Lombok Barat. Kedua, Dusun Gelumpang, Desa Mampandaya, Wanasaba, Lombok Timur. Terakhir di Pancor, Selong, Lombok Timur.

Leave a Reply