+62 274 441 5151 lsmjatrova@gmail.com

Artikel

Catatan dan Artikel

Gerakan Desa Harmoni Bersama Warga Trasih

JATROVA- Untuk kesekian kalinya, Jatrova kembali mengadakan gerakan desa harmoni sebagai rutinitas bulanan dari tim Jatrova. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (13/07) di Trasih, Giriasih, Purwosari, Gunung Kidul. Selain dari tim Jatrova kegiatan desa harmoni kali ini dibantu oleh 3 siswi PKL dari MAN 2 Bantul yang sedang melaksanakan PKL di BMT Haniva.Beberapa program dari kegiatan desa harmoni ini seperti membersihkan masjid, bazar sembako, bazar pakaian layak pakai dan kegiatan TPA anak-anak.

 

Ramainya Bazar Pakaian Pantas Pakai

 

Setelah tiba dilokasi, kami mengawali kegiatan dengan membersihkan masjid, tepatnya di Masjid Asy-Syukur. Kami memulai dengan menyapu, membersihkan kaca, mengepel lantai, membersihkan dan menata karpet masjid. Bersamaan dengan renovasi masjid yang belum selesai, kegiatan tambahan dari tim Jatrova yaitu membantu dropping air bersih di masjid tersebut.

Setelah selesai sholat jumat, kami melanjutkan kegiatan kembali yaitu kegiatan bazar sembako, bazar pakaian pantas pakai dan kegiatan TPA anak-anak yang dilakukan secara bersamaan. Untuk bazar sembako dan bazar pakaian pantas pakai dilaksanakan di samping masjid, sedangkan kegiatan TPA anak-anak dilaksanakan di dalam masjid.

 

Kegiatan TPA bersama anak-anak

 

Dalam bazar sembako, kami menjual bahan baku rumah tangga seperti mie instan, minyak, dan gula pasir. Untuk membeli sembako dalam satu paket warga harus menukarkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. Cukup ramai para warga datang utnuk membeli sembako dan pakaian pantas pakai. Tak kalah serunya juga dengan kegiatan TPA anak-anak. Anak-anak sangat asyik dan bersembangat dalam mengikuti pembelajaran agama islam yang disampaikan.

Para warga sangat antusias dalam mengikuti dari awal  kegiatan ini, hingga akhir kegiatan. Harapannya kegiatan desa harmoni bisa bermanfaat untuk warga sekitar dan bisa menginspirasi banyak orang untuk senang melakukan kegiatan di Masjid.

Berita terkait:

Kegiatan Desa Harmoni Bersama Warga Kemuning

Semangat Gotong Royong Dalam Desa Harmoni di Desa Blado

Leave a Reply