+62 274 441 5151 lsmjatrova@gmail.com

Artikel

Catatan dan Artikel

Distribusi Alat Tulis Sekolah dan Administrasi Untuk Korban Banjir

JATROVA – Program distribusi sarana sekolah yatim kali ini diberikan khusus kepada warga desa korban banjir, yang melanda Kabupaten Bantul dan sekitarnya. Kegiatan penyaluran bantuan diberikan ke beberapa titik desa yang terkena dampak langsung bencana banjir, salah satunya di Desa Sompok, Kedungmiri, dan Ndogongan, Sriharjo, Imogiri. Hari pertama (8/12), bantuan diberikan berupa buku administrasi untuk Padukuhan Sompok dan TK PAUD Pertiwi 91. Anak-anak dan para pengurus padukuhan dengan senang hati menerima bantuan.

Pemberian bantuan dilanjutkan di hari kedua (21/12) ke Desa Kedungmiri dan Ndogongan. Tim Jatrova menyusuri kedua desa ini, didapati infrastruktur jalan yang dilewati tampak berlubang, terlebih lagi jalanan di sekitar sungai yang beberapa waktu lalu sempat meluap saat hujan besar, terlihat remuk, tepian sungai mulai terkikis dan diperikirakan bisa membahayakan rumah-rumah yang masih berdiri disekitarnya.

Sampai di lokasi, kami disambut oleh dua orang staff pengajar SD Kedungmiri dan dengan perasaan gembira menerima bantuan paket buku administrasi dari tim Jatrova. Tidak memakan waktu lama, tim Jatrova kembali menyusuri jalanan sekitar desa dan tibalah di Desa Ndogongan yang tak jauh dari lokasi sebelumnya. Bergegaslah kami memberikan bantuan sebanyak 65 paket buku dan alat tulis kepada anak-anak usia sekolah disana. Semua warga menyambut ramah kedatangan kami dan sebelum pamit diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply