+62 274 441 5151 ltm.jatrova@gmail.com

Artikel

Catatan dan Artikel

Berbagi Ilmu Dasar-dasar Akuntansi dan Perbankan Syariah di SMK Tamansiswa Imogiri

Pagi itu (3/11), cuaca yang cukup cerah mengguggah semangat tim Jatrova menuju lokasi untuk melaksanakan program Generasi Mandiri seperti biasanya. Program generasi mandiri kali ini mengangkat tema seminar Dasar-dasar Akuntansi dan Perbankan Syariah.

Sampai di sekolah didapati suasana sekolah masih cukup sepi, hanya ada sekitar 4 murid saja yang ada dikelas menunggu acara seminar dimulai. Padahal waktu sudah menunjukkan Kegiatan Jam Belajar (KBM) pada umumnya. Kami bertemu salah satu guru yang mengajar di sekolah tersebut dan diminta menunggu sebentar. Setengah jam berlalu, murid lain tak kunjung datang. Akhirnya kami memutuskan untuk segara memulai acara.

Murid-murid yang hadir mengambil jurusan Akuntansi dan dari kelas satu hingga tiga. Selain berbagi ilmu tentang hal-hal yang berkaitan dengan ilmu akuntansi, tim Jatrova juga memberikan alat tulis berupa bolpoin dan notebook, serta snack ringan. Saat berlangsungnya acara, para murid aktif mendengarkan dan mencatat setiap materi yang diberikan. Tak lama kemudian, beberapa murid lainnya menyusul hadir ke acara seminar.

Memasuki penghujung acara, total murid yang hadir hanya sembilan orang, suatu jumlah murid yang tak kami duga sebelumnya. Sekolah yang membutuhkan perhatian khusus ini berada di Jl. Imogiri-Panggang Km. 1, Karangtalun, Imogiri, Karangtalun, Bantul.

Suasana seminar yang dihadiri oleh beberapa murid dari jurusan Akuntansi

Suasana seminar yang dihadiri oleh beberapa murid dari jurusan Akuntansi

Leave a Reply