+62 274 441 5151 lsmjatrova@gmail.com

Artikel

Catatan dan Artikel

Bakti Sosial Melalui Kegiatan Desa Harmoni

JATROVA – Kegiatan bakti sosial oleh tim Jatrova masih berlanjut hingga bulan ini. Kali ini kegiatan berlangsung pada Jumat, 14 September 2018 di Seropan 2, Muntuk, Dlingo, Bantul. Tim Jatrova mengunjungi Masjid Hikmah. Setelah tiba dilokasi, kita mengawali kegiatan ini seperti biasanya, yaitu membersihkan masjid, mulai dari menyapu, membersihkan kaca, mengepel lantai, membersihkan dan menata karpet, membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu.

 

Setelah usai sholat jumat, tim Jatrova kembali melanjutkan kegiatan bazar sembako dan bazar pakaian pantas pakai. Untuk bazar sembako, kami menjual aneka bahan baku rumah tangga, seperti minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Untuk membeli satu paket sembako, warga harus menukarkan dengan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya oleh tim Jatrova.

Cukup ramai para warga berdatangan untuk membeli sembako dan pakaian pantas pakai. Karena harga sembako dan pakaian pantas pakai dipatok lebih murah. Dengan Rp. 30.000 warga bisa mendapatkan satu paket sembako. Dan mulai dari Rp. 1.000 warga bisa membeli pakaian pantas pakai.

Acara lain yang tak kalah seru adalah kegiatan TPA anak-anak, yang dilaksanakan bersamaan dengan bazar sembako dan bazar pakaian pantas pakai. Anak-anak sangat asyik dan bersemangat saat mengikuti pembelajaran agama islam yang diberikan.

Dipenghujung acara, tak lupa tim Jatrova juga memberikan santunan kepada anak yatim, berupa tas sekolah, buku dan alat tulis. Selain itu tim Jatrova juga memberikan sedikit kenang-kenangan, berupa buku bacaan untuk penambahan buku di perpustakaan atau di TPA warga Seropan 2.

Semoga dengan adanya gerakan desa harmoni ini, bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi banyak orang.

Leave a Reply