+62 274 441 5151 lsmjatrova@gmail.com

Program Donasi

Dalam pengumpulan donasi, Jatrova tidak hanya menerima donasi dalam bentuk tunai. Berikut adalah bentuk-bentuk donasi yang bisa diterima;

a. Bank Baju Bekas

Merupakan mekanisme penerimaan donasi dalam bentuk baju bekas pantas pakai. Mungkin saudara mempunyai banyak pakaian yang sudah tidak terpakai lagi. Ya, kalau dirasa pakaian saudara sudah tidak terpakai lagi namun memenuhi tempat di rumah, saudara dapat mendonasikannya pada Jatrova. Baju bekas yang Jatrova terima akan dijual secara murah kepada masyarakat di wilayah pedesaan seharga maksimal Rp 5.000.- rupiah. Dana yang terkumpul langsung digunakan oleh Jatrova dalam mensubsidi harga sembako yang dibazarkan di tempat dan waktu yang sama dengan penjualan baju bekasnya.

b. Koin Sahabat

Sering kita enggan saat menerima kembalian dari belanja dalam bentuk koin. Apalagi menyimpannya. Ya, untuk menampung koin-koin yang sering kita terima dari sisa bembelanjaan, Jatrova akan memberikan kaleng (temat) koin tersebut pada saudara-saudara yang tertarik secara cuma-cuma. Harapannya saudara saat menerima uang kembalian berupa koin dapat langsung memasukkannya ke dalam kaleng tersebut. Apabila kaleng itu sudah penuh dapat disalurkan pada Jatrova sebagai dana donasi. Jangan lupa, saudara bisa menyiapakan kaleng sendiri dari botol air mineral, mapun mohon kiriman kaleng resmi yang telah Jatrova siapkan.

c. Dana Tunai

Ya seperti biasa, selain donasi dalam bentuk pakaian pantas pakai dan koin sisa belanja, saudara dapat juga menyalurkan donasi dana secara tunai. Maksudnya dana tunai di sini adalah uang tunai dalam bentuk nominal sesuai kemampuan, bisa melalui petugas, bisa juga melalui transfer rekening. Kapanpun sesuai keluasan rizki saudara tanpa ada batasan nominal maupun waktu.

d. Partisipasi

Mungkin kita tidak bisa dan merasa berat mendonasikan tiga hal di atas. Ya, tidak mengapa. Jangan kawatir, Jatrova juga menerima donasi berupa tenaga dan kemampuan pikiran saudara. Apabila saudara punya waktu luang bisa berpartisipasi dalam program yang Jatrova jalankan secara rutin maupun incidental. Punya kemampuan ilmu di berbagai bidang juga bisa berpartisipasi dalam seminar misalnya. Partisipasi sebagai narasumber maupun partisipasi sebagai tenaga pelaksana program. Jatrova tidak pernah membatasi apapun yang saudara-saudara sekalian ingin sumbangkan.